Kita Semua Bersaudara, Bangsa Indonesia

‚ÄčBloggerjakarta.net – Kita semua bersaudara, belakangan ini banyak sekali perdebatan antara elemen bangsa. Hal ini dipicu karena pernyataan kontroversi salah satu politikus yang saat ini menjadi gubernur Jakarta. Dalam video tersebut banyak umat islam yang tersinggung. Ada sebagian orang yang bilang bahwa ini hanya politik saja untuk menjatuhkan calon gubernur bertahan dalam pilkada tahun depan.

Jika memang benar ada unsur politik, kenapa yang melakukan demo dari seluruh Indonesia? Jadi bisa dibilang ini bukan politik karena dalam video tersebut diduga ada unsur penistaan agama. Umat islam meledak ledak, ternyata bukan hanya video itu saja yang membuat kebakaran nasional. Apalagi yang bersangkutan bukan beragama islam dan tidak beriman kepada Al-Qur’an, jadi sangat tidak layak untuk berkomentar untuk ayat tersebut. Kapasitas dia sebagai apa ?

Apa yang harus umat islam lakukan saat ini ? kita kawal terus untuk proses hukumnya, dan yang terpenting saat ini adalah persatuaan antara elemen masyarakat di Indonesia. Ada 3 yang harus umat islam jalankan saat ini :

Al-Qur’an dan Hadits

Berpegang teguh kepada Al-Qur’an dan Hadits, karena anda tidak akan tersesat selamanya. Dan sebagai umat islam kita sudah diingatkan dengan kasus ini untuk tetap menjalankan serta mangamalkan isi dalam Al-Qur’an dan Hadits.

Toleransi

Menjaga toleransi antar umat beragama dalam koridor dalam batasan batasan yang ada. Saling menghormati antar umat beragama dan semua pihak untuk menahan diri. Mayoritas sudah selayaknya yang mengawal dan mengawasi setiap proses kehidupan berbangsa. Yang seperti Jendral Gatot katakan bahwa umat islam adalah benteng terakhir bangsa Indonesia.

Berdoa

Berdoa terus menerus untuk kebaikan bangsa dan negara lndonesia. Mudah mudahan masalah ini cepat selesai dan tidak ada perpecahan. Dan semoga suatu hari mendapatkan pemimpin yang lebih amanah, jujur dan cerdas. Serta mendahuluhi kepentingan rakyat daripada kepentingan dirinya.

Kita semua bersaudara, saudara satu bangsa dan negara dan mungkin saudara satu akidah. Pihak pemerintah harus cerdas dalam menyelesaikan masalah ini, agar tidak terjadi perpecahan.

Jika terjadi kebakaran, yang harus dipadamkan adalah apinya. Bukan menahan asap mencemari udara bersih.

Yuk mulai sekarang saling berfikir positif, jangan sampai negara Indonesia di obok obok pihak asing (bukan WNI) yang ingin menguasai bangsa ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*