obat alergi kulit

Tanaman Ini Bisa Menjadi Obat Tradisional Untuk Penyakit Alergi

Bloggerjakarta.net – Mempunyai penyakit alergi yang ditunjukkan dengan gejala gatal-gatal merupakan hal yang sangat mengganggu bagi tubuh kita terutama organ kulit. Setiap saat merasakan gatal yang membuat kita menjadi serba salah. Ingin rasanya tangan kita menggaruk bagian anggota tubuh kita yang dirasa gatal sangat luar biasa, namun disatu sisi jika kita melakukan hal itu akan menimbulkan efek ruam-ruam merah di kulit, bahkan akan memperburuk keadaan. Alhasil anda perlu obat untuk mengatasi penyakit alergi. Untuk mengobatinya ada beberapa tanaman herbal yang tersedia. Berikut ini beberapa jenis tanaman yang bisa dijadikan obat alergi alami tanpa bahan kimia beserta caranya:

1.Kunyit

Caranya anda hanya perlu menumbuknya dengan beberapa lembar daun sambiloto sampai halus yang sebelumnya sudah dicuci bersih. lalu oleskan pada bagian tubuh yang terkena alergi.

2.Teh hijau

Tanaman ini mengandung antihistamin alami yang mampu meringankan alergi. Anda dapat meminum 1-2 cangkir teh hijau setiap hari untuk menghilangkan alergi.

3.Bawang putih

Bawang putih mengandung antivirus yang dapat menghilangkan alergi. Tapi yang lebih efektif adalah bawang putih yang mentah.

4.Petai cina

Caranya yaitu rebus petai cina dan daun sirih sampai mendidih. Setelah itu, tunggu sampai hangat atau dingin. Oleskan pada kulit yang terkena alergi.

5.Tembakau

Untuk menggunakan tembakau sebagai obat herbal penyembuh penyakit kulit, Anda tinggal menyiapkan 4-5 helai daun tembakau yang mudah dirajang, kemudian tambahkan dengan sedikit air.

6.Jintan atau Jinten

Cukup sediakan 5 lembar daun jintan, kemudian tumbuk halus dan campurkan dengan air matang. Setelah itu, oleskan tumbukan daun jintan ke area kulit yang bermasalah.

7.Biduri

Ambil daun biduri sebanyak 1 genggaman tangan, lalu cuci sampai bersih. Setelah itu, tumbuk daun biduri sampai halus dengan sedikit campuran air. Agar lebih mujarab, Anda bisa menambahkannya dengan beberapa tetes kapur sirih. Kemudian, oleskan daun biduri ke area kulit yang terkontaminasi penyakit.

Itulah beberapa ulasan tentang beberapa jenis tanaman yang bisa dijadikan obat alergi kulit alami tanpa penggunaan bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh kita. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*