Pusat Kerajinan Batik Tulis & Handicraft di Jakarta

Bloggerjakarta.net – Batik adalah salah satu kebanggaan Indonesia di kanca Internasional. Apalagi setelah UNESCO menetapkan batik Indonesia sebagai warisan dunia pada tanggal 2 Oktober 2009. Hasil karya yang tertuang dalam selembar kain ini sudah menjadi jati diri Indonesia. Kita sebagai penerus bangsa diharapkan dapat melestarikan dan menjaga agar batik tetap ada dengan menggunakannya.

Setiap daerah di Indonesia memiliki corak batik berbeda-beda yang melambangkan budaya pada daerah tersebut. Ada beberapa kota yang memiliki ragam kreasi dengan batik misalnya Pekalongan, Solo, Yogyakarta, dan lain-lain. Untuk anda yang berada di Jakarta tidak harus mengunjungi kota batik satu persatu. Sekarang sudah ada pusat kerajinan batik tulis & handicraft di Jakarta.

Grand ITC Permata Hijau saat ini menjadi pusat batik tulis dan handicraft di Jakarta. Ada banyak sekali pedagang batik yang berada di ITC Shopping Festival. Sebanyak 35 toko telah beroperasi di Lantai 2 Blok A dan D. Mereka adalah UKM yang didatangkan langsung dari kota pengrajin batik, Pekalongan. Sentra ini merupakan hasil kerjasama Pemerintah Kota Pekalongan dan Grand ITC Permata Hijau.

Kunjungan Ke Pusat Batik Tulis di Jakarta

toko-toko-batik-di-itc

Beberapa hari yang lalu tepatnya pada tanggal 18 Juni 2017, Saya mengunjungi pusat belanja kerajinan batik tulis & handicraft di ITC Permata Hijau. Bersama teman-teman dari Blogger Jakarta, Kami menyusuri satu persatu toko untuk melihat beberapa produk yang mungkin saja dapat menjadi oleh-oleh. Harganya cukup bersahabat, mulai dari 50 ribu rupiah hingga jutaan rupiah. Harga tersebut tergantung kualitas dan kesulitan dalam membuatnya. Tersedia beragam jenis batik, mulai dari batik cap, printing, tulis, hingga batik fashion berbahan sutra. Namun sangat disayangkan banyak toko batik yang tidak beroperasi, mungkin saja telah tutup untuk libur lebaran.

Menjelang lebaran ada banyak promo yang dilakukan oleh pihak ITC Permata Hijau sebagai pusat batik murah di Jakarta. Beberapa promo yang mungkin membuat anda tertarik untuk belanja batik di pusat batik tulis dan handicraft yang ada di Jakarta ini :

1. Belanja Batik Free Transport

Program ini mengajak anda untuk belanja batik di ITC Permata Hijau dan dapatkan free transport. Caranya adalah ajak teman atau keluarga untuk membeli batik di pusat batik ITC Permata Hijau yang berada pada lantai 2.

belanja batik free transport

Dalam 1 group minimal 5 orang dengan belanja batik minimal senilai 1 juta rupiah, Anda sudah bisa mendapatkan gratis ongkos transport. Dengan menunjukan struk belanja dan billing taxi online ke booth informasi lantai dasar ITC Permata Hijau. Ongkos transport anda akan diganti 2x dari nilai billing, jadinya Anda akan gratis biaya transport untuk pulang dan pergi.

Untuk Anda yang belanja minimal 500 ribu rupiah dapatkan dompet atau scraft batik. Dan juga raih juga kesempatan undian berhadiah bernilai ratusan juta rupiah.

2. Mampir Bisa Dapat Souvenir

datang bisa dapat souvenir

Untuk program ini masih bisa dibilang rahasia, karena belum ada informasi yang lengkap untuk promo ini. Intinya Anda mampir saja 10 menit di lantai 2 pusat batik tulis dan handicraft ITC Permata Hijau, dengan begitu Anda berkesempatan untuk mendapatkan souvenir menarik.

Yuk, kunjungi ITC Permata Hijau untuk memenuhi kebutuhan fashion batik Anda. Mumpung masih dalam event lebaran dan liburan anak-anak. Tidak ada salahnya untuk mengajak keluarga untuk belanja dan jalan-jalan di ITC Permata Hijau.

Demikianlah informasi tentang pusat kerajinan batik tulis & handicraft di ITC Permata Hijau. Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi anda dalam belanja batik di pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta.

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba review Blogger Jakarta yang mengusung tema pusat batik Jakarta.

4 Comments Posted

  1. Belanja batik free transport ini programnya keren bgt dan menguntungkan ya, apalagi nominalnya kan total dari 5 orang. Wah, harus rame2 ngajak teman berburu batik di ITC Permata Hijau nih

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*