perkembangan teknologi di indonesiandonesia

Internet Pendukung Perkembangan Teknologi di Indonesia

Bloggerjakarta.net – ​perkembangan teknologi di Indonesia begitu cepat, sampai memaksa penggunanya harus beradaptasi. Untuk yang tidak dapat mengikuti perkembangan zaman akan tertinggal dan tersingkirkan. Tidak dapat dipungkiri bahwa perkembangan teknologi telah merubah cara berfikir dan bermasyarakat. Sekarang semuanya serba instan dan online seperti contohnya ojek online, belanja online dan lain-lain.

Perkembangan teknologi berdampak pada seluruh aspek kehidupan. Baik itu yang berdampak positif maupun negatif. Terlepas itu semua, saya ingin membahas dampak baik yang ditimbulkan dari perkembangan teknologi. Perkembangan teknologi dapat melakuakan perubahan dan mengukir sejarah kehidupan manusia dari masa ke masa.

Menurut saya ada banyak perubahan yang dihasilkan karena berkembangnya teknologi. Tetapi yang paling menjadi sorotan saya adalah dunia internet. Dilansir dari halaman Wikipedia, bahwa pengguna internet di Indonesia saat ini sudah menduduki peringkat 13 dunia. Bukan tidak mungkin, beberapa tahun kedepan Indonesia akan menjadi negara dengan pengguna internet terbanyak.

peringkat pengguna internet terbanyak di dunia

Saat ini mengakses internet sangat mudah, bisa lewat komputer atau yang lebih praktis menggunakan smartphone. Berbeda sekali dengan 10 tahun yang lalu, saya menggunakan komputer hanya di sekolah saja. Itu juga harus bergiliran, karena unit yang terbatas.Begitu juga dengan handphone, masih belum canggih hanya sebatas untuk telpon dan sms saja.

Dengan berkembangnya dunia internet dan pendukungnya, saat ini banyak bermunculan toko online, marketplace dan lainnya untuk mendukung belanja online. Banyak juga website dan blog edukasi, teknologi, pengembangan diri, travelling, sampai resep masakan. Tidak hanya itu saja, sekarang laporan pajak penghasilan juga bisa lewat online. Situs web pemerintahan sekarang juga banyak yang go online. Semuanya menjadi mudah dan praktis karena dukungan dari internet.

Lalu bagaimana masyarakat Indonesia memanfaatkannya ?

Internet harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan juga untuk hal positif. Saya sebagai blogger berusaha menciptakan konten positif ditengah banjirnya konten negatif yang ada di internet. Semua ini agar dapat tercipta internet Indonesia yang sehat dan bermanfaat.Walaupun anda bukan seorang blogger, anda juga bisa berkontribusi dalam memajukan internet di Indonesia. Contohnya dengan cara memberikan edukasi kepada orang sekitar bagaimana memanfaatkan internet dengan baik dan benar.

Ibarat minyak di dalam gelas air putih, jika kita tambah terus air putih maka minyaknya akan tumpah keluar  dari dalam gelas. Begitu juga jika terdapat banyak konten negatif, maka kita harus membuat lebih banyak konten positif untuk mengalahannya. Ayo blogger, kita pasti bisa.

8 Comments Posted

  1. Perkembangan teknologi untuk saat ini memang sangat pesat, namun hal itu juga memicu munculnya konten negatif.

    Maka Salah Satu melawan Konten negatif adalah membuat konten positif, semoga Indonesia menjadi pengguna internet yang baik.

  2. Tapi ternyata pengguna internet di Indonesia masih kalah sama India hampir 5 kali lipat, ga nyangka, padahal India termasuk negara miskin loh,,

    Super keren dah India.

    • Tetapi apa kenyataannya ? India masyarakatnya cinta produk lokal mas 😀
      Mungkin saja Indonesia yang sudah tertinggal dari India, Buktinya pengguna internet disana lebih banyak kan

  3. karna teknologi bisa memunculkan peluang bisnis dan usaha baru.. jadi nambah lapangan kerja dan peluang usaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*