Keunggulan Menggunakan Top Domain Level .net/.com

Keunggulan Menggunakan Top Domain Level .net/.com

Keunggulan menggunakan top domain level .net/.com – Blogger identik dengan orang yang mempunyai penghasilan banyak dari internet, padahal tidak demikian. Blogger itu adalah penggiat tulisan dan fokus untuk menebar manfaat dengan berbagi ilmu melalui internet. Seorang blogger pastinya mempunyai media blog untuk meletakkan tulisannya. Entah itu blogspot, wordpress dan ada juga yang menggunakan domain plus hosting sendiri.

Apakah anda ingin menjadi seorang blogger yang bermanfaat ? Ayo mulailah menulis hal yang bermanfaat dan memajukan bangsa lewat tulisan. Apa yang harus dipersiapkan untuk menebar kebaikan dan manfaat di internet ? Berikut ini adalah yang anda butuhkan untuk ngeblog :

Domain
Dalam urusan domain anda harus pintar dalam menentukan nama domain. Karena domain akan menajdi alamat blog anda, usahakan yang mudah dihafal orang lain. Gunakanlah domain .com atau .net, karena kedua domain ini sangat familiar untuk orang awam.

Nama domain juga sangat berpengaruh di mesin pencarian Google. Biasanya nama domain mencerminkan isi dari web atau blog tersebut. Anda bisa menggunakan kata kata yang mudah diingat atau unik.

Hosting
Hosting itu tempat kita meletakkan file-file website, kenapa harus menggunakan hosting ? Jika kita menggunakan hosting maka data data aman dan tidak takut terblokir tiba-tiba. Penggunaan hosting untuk anda yang ingin memiliki website dan juga termasuk komitmen dalam membangunnya. Karena hosting kebanyakan yang berbayar, namun juga ada yang gratis tetapi tidak ada garansi.

Untuk anda yang masih belajar dan belum bisa membeli hosting, saya sarankan custom domain. Apa itu custom domain ? Jadi kita hanya membeli domain saja, sedangkan hostnya bisa menggunakan blogger.com atau lainnya yang gratis.

Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com

Pada subbab ini saya mau mengulas lebih detail keunggulan menggunakan top domain level .net/.com. Berikut ini keunggulannya menggunakan TLD seperti .com atau .net :

1. Mudah

Mudah untuk di ingat, jika anda menggunakan top level domain seperti .com/.net. Dan juga bisa dibuat menjadi merek blog kita, biasanya orang akan mengingat nama domain yang menyediakan konten bermanfaat.

2. Murah

Harganya murah dan bayarnya pertahun, jika di hitung-hitung tidak sampai 15 ribu 1 bulannya. Manfaatnya sangat banyak jika dibandingkan dengan harganya.

3. Berkualitas

Tahukah anda ? Banyak sekali pengiklan yang mencari blog-blog untuk dijadikan tempat iklan mereka. Bahkan bayarannya bisa berkali lipat jika dibandingkan dengan menggunakan subdomain penyedia layanan blog.

4. SEO Friendly

Tidak dapat dipungkiri dalam beberapa riset top level domain seperti dotcom atau dotnet mendominasi hasil pencarian Google. Sangat cocok untuk anda yang saat ini serius membangun website untuk bisnis.

5. Berharga

Website yang menggunakan top domain level akan menjadi prioritas dan lebih berharga jika dibanding subdomain blog. Contohnya Google Adsense, memberikan izin untuk pemilik website yang daftar menggunakan TLD dapat meletakan kode iklan di hampir 500 situs. Anda akan mendapatkan akun non hosted jika website anda disetujui menjadi publisher mereka. Sedangkan jika anda mendaftar melalui blogspot, anda hanya bisa menggunakan pada satu blog biasa disebut akun hosted.

Demikianlah sedikit ulasan tentang keunggulan menggunakan top domain level .net/.com. Dengan menggunakan TLD (top level domain), website anda akan terlihat keren dan profesional. Jadi tunggu apalagi ? Segera upgrade subdomain anda menjadi domain .com atau .net.

20 Comments Posted

  1. Berharga yang lain, setelah membangun blog sekian lama dan memutuskan berhenti ngeblog, maka domainnya dapat dilelang juga 😀 $_$

    • Sebaiknya tidak perlu berhenti, karena kalau berhenti berarti berenti berbagi pengetahuan yang bermanfaat 😀 semangat terus mba nulisnya

  2. Saya udah dua bulanan pake TLD. Dan secara gak langsung emang terasa banget manfaatnya. sejak pake TLD pengunjung blog makin banyak, mungkin karena domain lebih gampang dibaca kali yah. 😀
    Selain itu semangat bloging juga semakin membara saja.

    • Wah bagus tuh mba, selain itu juga harus tambah rajin nulisnya biar tambah banyak pengunjungnya. Kalau uda ramai mau diapain mba ? 😀

    • sebenarnya jika sudah SEO, maka akan mudah bersaing dalam search engine. JIka sudah mampu rangking pasti banyak yang membaca tulisan kita, nah dari situ kita bisa menyebar ilmu yang manfaat.

  3. Dulu, Saya sempat menuliskan bahwa menggunakan domain Top Level Domain (TLD) khsusnya .com dan .net akan membuat seorang blogger tampak lebih profesional.

    Tapi hal tersebut banyak dibantah, karena nyatanya banyak blogger yang masih menggunakan platform blogspot, namun mampu meraup penghasilan puluhan juta bahkan lebih per bulan.

    Kalau orientasinya memang langsung uang, Saya sepakat.

    Tapi kalau dari keseriusan, Saya kok rasanya masih kekeuh bahwa blogger profesional itu adalah mereka yang sudah upgrade domainnya menjadi domain berbayar.

    Terutama Top Level Domain populer seperti .com .net.

    Menurut Mba Sri Bagaimana?

    • Sebenarnya bisa dibilang jika kita pakai top domain level itu lebih untung, jika dibandingkan subdomain. Kalau subdomain di banned habis semua, tetapi kalau pakai .com atau .net bisa backup web ke hosting 😀

      Seharusnya yang sudah berbayar sudah bisa dibilang kita serius ngeblog mas 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*