iphone blank screen putih

Cara Mengatasi iPhone 4 Blank Screen

Bloggerjakarta.net – Bagaimana cara mengatasi iPhone 4 blank screen ? Apakah kamu mengalami layar iPhone berwana putih semuanya ? itu namanya blank screen, sebaiknya anda tidak panik. Muncul layar warna putih bukan berarti itu kerusakan pada LCD, masih bisa diatasi dengan cara pada artikel ini.

Untuk mengatasi masalah iPhone 4 yang mengalami blank screen ini perlu anda mengetahui terlebih dahulu penyebabnya. Apa yang menyebabkan layar menjadi blank putih ? banyak sekali faktor penyebab layar yang mengalami blank putih. Karena itu, penanganannya juga berbeda setiap kerusakan yang ditimbulkan. Lalu apa saja penyebab layar iPhone 4 yang putih semua?

Cara Mengatasi iPhone Blank Screen

Blank screen berwarna putih belum tentu kerusakan ada pada LCDnya. Bisa jadi ada kerusakan pada software iPhone anda. Selain itu, ayo kita lihat beberapa penyebab iPhone blank screen putih dan teknik mengatasinya:

Kerusakan fatal yang sering terjadi adalah dampak dari banyaknya menginstall software sehingga sistem operasi menjadi bobrok atau corrupt. Sebelum mengerjakan hal yang lebih lanjut, ada sejumlah cara simpel yang dapat dilakukan, diantaranya:

  • Keluarkan atau lepaskan baterai dari ponsel dan pasang kembali
  • Coba gunakan baterai lain atau baterai cadangan/
  • Coba pakai sim card lainnya

Jika masalah diatas masih belum dapat mengatasiblank screen berwarna putih pada LCD anda, kemungkinan butuh cara berikut:

Blank Screen Karena Rangkaian

Biasanya urusan ini terjadi dampak benturan atau terlampau lama di saku celana(jeans) sampai-sampai tertekan dalam waku yang cukup lama. Untuk menanggulangi ponsel blank screen putih, sebaiknya anda bongkar semua komponen casing. Lalu bersihkan komponen memakai kuas halus yang dicelupkan ke spirtus.

Utamakan untuk mencuci area Konektor LCD. Setelah itu segera keringkan dan pasang kembali. Jika memang konektor telah rapuh, sebaiknya ganti konektor LCD, konektornya saja. Jika koneksinya memakai konektor atau rubber, jajaki bersihkan memakai penghapus pensil pada pad yang menghubungkan ke layar LCD hingga kelihatan bersih.

Reset Factory

Jika iPhone jatuh atau tiba-tiba mati, lakukan factory reset. Hal yang harus diperhatikan saat factory reset adalah backup. Backup data anda terlebih dahulu, bisa menggunakan iTunes.

Rusak Program dan Flash Ulang

Jika yang rusak ialah di sistem operasi maka yang perlu anda lakukan ialah melakukan flash ulang iPhone. Flash ulang program butuh alat bantu yaitu firmware dan iTunes. Download terlebih firmware sesuai dengan iPhone anda dan pastikan baterai ada penuh serta tersambung ke internet.

Blank Screen Putih Sebab LCD Rusak

Cara memeriksa apakah layarnya yang bobrok tidaknya dengan teknik menghidupkan iPhone lalu anda misscall nomor yang terdapat di ponsel, andai iPhone dapat berbunyi berarti LCD yang putus atau rusak. Jika masih tetap blank ada kerusakan pada LCD anda.

Sebaiknya ganti LCD iPhone 4 anda dengan yang baru atau bekas namun masih bagus. Sangat disarankan untuk membeli LCD baru, langsung di pasang supaya anda bisa langsung mengetahui kondisi LCD tersebut. Dan jika ada masalah akan gampang mengatasinya.

iPHone blank screen berwarna putih di pengaruhi banyak sekali faktor diatas. Banyak sekali kerusakan yang dapat terjadi terutama LCD iPhone 4 retak tapi tidak terlihat. Hal yang terpenting adalah jangan sampai salah dalam mengatasinya.

Serahkan kepada ahlinya yaitu Klikfix, solusi untuk mengatasi layar yang hang dan masih banyak lagi. Demikian teknik mengatasi ponsel yang blank screen putih. Semoga bermanfaat untuk anda yang saat ini iPhonenya mengalami blank screen mode.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*