Blogspot.com di Redirect ke Blogspot.co.id !!! Apa Dampaknya?

Bloggerjakarta.netBlogspot.com di redirect ke blogspot.co.id !!! Apa dampaknya? Penulis menyimpulkan akan banyak dampak yang ditimbulkan oleh redirect domain blogspot.com ke blogspot.co.id . Saya pribadi heran, mengapa blogspot.com dialihkan ke blogspot.co.id . Tapi menurut pandangan citrusblog.com, redirect ini dilakukan oleh google untuk memperbaiki hasil pencarian blogspot. Sekarang zamannya domain lokal rangking tinggi di zona masing-masing misalnya web.id, my.id, dan masih banyak lagi akan mudah rangking di Indonesia.

Blogspot.com di Redirect ke Blogspot.co.id

Berikut ini adalah dampak yang akan ditimbulkan setelah domain blogspot.com dialihkan ke blogspot.co.id :

1. Pagerank hilang

Kami memiliki 3 blog zombie yang memiliki pagerank tinggi, namun setelah adanya pengalihan domain tersebut maka pagerank kembali menjadi n/a.

2. DA dan PA menjadi 0

Layaknya seperti domain baru, anda harus membangun kembali autoritas domain dan halamannya. Harus kerja ekstra keras untuk membangun dari awal lagi.

3. Alexa bundle

Alexa bundle adalah menjadi satu, jadi setiap subdomain blogspot akan memiliki alexa rank yang sama dengan lainnya. Bahkan rank subdomain sama dengan domain utama yaitu blogspot.co.id

Apa yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah yang ditimbulkan oleh redirect domain blogspot.com ke blogspot.co.id? Citrusblog.com memiliki kiat yang mungkin berguna dan boleh untuk anda terapkan. Sebenarnya ini baru percobaan saya, tidak untuk dipraktikkan untuk yang masih ragu.

Daftar Ulang Webmaster

Mendaftarkan subdomain ke google webmaster (google search console). Sudah satu blog penulis yang diuji coba untuk didaftarkan ulang dan di verifikasi ulang. Setelah itu, tidak lupa untuk submit sitemap dan fecth as google.

Script Anti Redirect

Tapi jika anda tidak ingin blog anda di redirect ke co.id maka anda bisa menggunakan script dibawah ini:

  • Letakkan tepat sebelum </head>

<script type=’text/javascript’> var str= window.location.href.toString(); if ((str.indexOf(‘.com/’))==’-1′) { var str1=str.substring(str.lastIndexOf(“.blogspot.”)); if (str1.indexOf(‘/’)==’-1′) { var str2=str1; } else { var str2=str1.substring(0,str1.indexOf(‘/’) 1); } window.location.href =window.location.href.toString().replace(str2,’.blogspot.com/ncr/’); } </script>

Admin tidak bertanggung jawab jika anda menggunakan script diatas, citrusblog.com juga sudah menggunakan di satu blog untuk percobaan.

Sebaiknya anda mengikuti peraturan yang ada di Blogger, karena membuat akun di blogger tidak membayar alias gratis. Google pasti telah memikirkan jalan keluarnya untuk memperbaiki SEO blogspot kedepannya. Sekian dan terima kasih sudah membaca artikel Blogspot.com di Redirect ke Blogspot.co.id, semoga bermanfaat.

2 Comments Posted

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*