optimalisasi anchor text untuk SEO

Optimalkan Anchor Text Dengan Benar

Bloggerjakarta.net –  Apa yang anda ketahui tentang anchor text ? komponen pendukung untuk seo on page. Anchor Text adalah teks yang dapat diklik yang akan mengarahkan pengguna ke halaman yang lain atau ke situs yang sama. Search engine juga menggunakan anchor text untuk mengetahui keyword yang sedang dioptimalkan.

Anchor text dapat mengoptimalkan peringkat situs anda di search engine. Search engine mengumpulkan data dengan melihat-lihat berbagai halaman web melalui link, yang menunjukkan sebuah topik pada halaman tersebut. Jadi jika 50 situs lainnya terhubung ke situs anda dengan menggunakan kata kunci “belajar membuat web”, maka mesin pencari menganggap bahwa situs tersebut memang tentang website untuk belajar membuat website sendiri.

Kata kunci yang ingin dirangking harus menggunakan anchor text. Namun pastikan semua link tidak terlihat sama. Dalam hal ini anda harus melakukan mix keyword dan sedikit perubahan pada Anchor text setiap melakukan link building. Anda harus tau bahwa algoritma search engine itu sangat sensitif. Jika ada sebuah link dalam jumlah banyak dan mengarah kesatu situs anda dengan keyword yang sama, maka pinalti menunggu anda didepan mata.
Hal yang harus diperhatikan adaalh internal linking yaitu menghubungkan antara halaman dalam satu website. Link yang menghubungkan antar halaman akan membantu pengunjung menjelajahi situs anda. Buatlah pengunjung membaca lebih banyak artikel anda dan buatlah mereka nyaman berada di website anda. Dengan begitu, website anda memiliki nilai lebih dimata search engine.

Menautkan link adalah pilihan cerdas untuk memberikan kesempatan pengguna untuk menjelajahi website satu per satu halaman lainnya. Tautan link adalah basic dalam proses navigasi apapun. Pengguna harus bisa melihat link yang baru dengan konten yang sama tetapi versi terbarunya. Dengan demikian pengguna dapat mengetahui perbedaan antara link yang dikunjungi dan yang belum dikunjungi.

Disarankan juga memberi warna pada anchor text, jika website anda menggunakan theme yang tidak terlihat link hidupnya. Hal ini dapat membantu pembaca website anda mengetahui ada link tautan untuk mengarah ke halaman lainya.

Bagaimana ? apakah anda mengetahui maksud saya ? jika masih bingung, silakan menghubungi saya. Jika anda pemula sebaiknya baca artikel tentang “Apa itu SEO ? Sebuah Pengantar Untuk Pemula“.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*